WeLcome To STARô Battle.net
 
HomePORTALGalleryRegisterLog in

Share | 
 

 Seputar F1

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
[B]ubbLe[C]orp

avatar

Male
Number of posts : 155
Age : 23
Lokasi : Dream Island^^
Awards :
Reputation :
30 / 10030 / 100

Registration date : 2009-02-03

PostSubject: Seputar F1   Mon Feb 09, 2009 3:33 pm

No
1 Lewis Hamilton (McLaren)
2 Felipe Massa (Ferrari)
3 Robert Kubica (BMW Sauber)
4 Kimi Raikkonen (Ferrari)
5 Nick Heidfeld (BMW Sauber)
6 Fernando Alonso (Renault)
7 Heikki Kovalainen (McLaren)
8 Sebastian Vettel (Red Bull)
9 Jarno Trulli (Toyota)
10 Timo Glock (Toyota)
11 Mark Webber (Red Bull)
12 Nelson Piquet Jr (Renault)
13 Nico Rosberg (Williams)
14 Kazuki Nakajima (Williams)
15 Sebastien Buemi (Toro Rosso)
16 Giancarlo Fisichella (Force India)
17 Adrian Sutil (Force India)
18 TBA (Toro Rosso)


Sapa ne yg bakal jadi juara menurut kalian^^
hahahaha
Back to top Go down
View user profile
[B]ubbLe[C]orp

avatar

Male
Number of posts : 155
Age : 23
Lokasi : Dream Island^^
Awards :
Reputation :
30 / 10030 / 100

Registration date : 2009-02-03

PostSubject: Istanbul Cemaskan Kompetisi Tuan Rumah F1   Mon Feb 09, 2009 3:34 pm

Istanbul - GP Turki terbilang baru menjadi venue untuk kompetisi Formula 1. Namun, umur seri tersebut dikhawatirkan tidak panjang, mungkin hanya sampai tahun 2011.

Hal tersebut diungkapkan oleh direktur umum sirkuit Istanbul Park, Can Guclu. Menurutnya, alasan utama dari kekhawatiran perihal masa depan gelaran F1 di sirkuit Turki tersebut adalah kompetisi yang makin ketat.

"Kami khawatir musim 2011 menjadi tahun terakhir F1 digelar di Istanbul," tukas Guclu kepada koran lokal Today's Zaman, Minggu (8/2/2011), sebagaimana dilansir Reuters.

"Ada kompetisi serius dari negara-negara seperti Afrika Selatan, Rusia, Bulgaria, dan Korea Selatan," sambung dia.

"Jika kami ingin GP Turki tetap masuk kalender, kami harus segera bekerja. Kalau tidak, kami tidak bisa hanya bernegosiasi untuk menggelar balapan di tahun terakhir masa kontrak kami.Ē

Korea Selatan memburu debut GP-nya pada musim depan. Sedangkan India sudah ditetapkan sebagai tuan rumah pada 2011. Pun Rusia sudah serius menyatakan ketertarikannya menggelar balapan jet darat terakbar di dunia ini.

GP Turki 'lahir' di jagat F1 pada musim 2005, di mana pembalap Ferrari, Felipe Massa, tampil meraja di sana dengan menjuarai tiga dari empat balapan yang sudah digelar di sirkuit yang memakai sistem balapan berlawanan dengan arah jarum jam ini.
Back to top Go down
View user profile
[B]ubbLe[C]orp

avatar

Male
Number of posts : 155
Age : 23
Lokasi : Dream Island^^
Awards :
Reputation :
30 / 10030 / 100

Registration date : 2009-02-03

PostSubject: MP4-24 Bikin Hamilton Puas   Fri Feb 13, 2009 2:57 pm

Jerez - Untuk pertama kalinya Lewis Hamilton menjajal geberan barunya untuk musim 2009, MP4-24. Meski tak menjadi yang tercepat di sirkuit Jerez, kampiun tahun lalu ini merasa sangat puas.

Dalam tes hari ketiga, Kamis (12/2/2009), Hamilton yang melahap 93 lap hanya berada di posisi kedua dengan catatan terbaik 1:20.737. Raihan pembalap McLaren-Mercedes itu masih kalah dibandingkan Sebastien Bourdais (Toro Rosso) yang hampir dua detik lebih cepat.

Meski demikian, Hamilton tetap mengaku puas dengan apa yang ia rasakan di tunggangan barunya itu. Apalagi, ia sebenarnya menjadi yang tercepat di antara pembalap yang menggunakan mesin 2009 (Bourdais menggunakan spek 2008).

"Hari ini adalah kesempatan pertama saya mengendarai MP4-24 dalam kondisi yang hangat dan kering, dan saya sangat senang dengan apa yang saya rasakan," tukas Hamilton seperti dilansir Autosport.

"Mobil terasa kuat dan faktanya sangat mirip dengan tahun lalu. Tidak butuh adaptasi yang lama untuk mengunakan tombol baru di kokpit (KERS dan sirip sayap depan). Namun bagi semua orang, tes sebenarnya adalah untuk mengerti tingkat kelicinan dari ban menyambut race pertama di Melbourne bulan depan," sambung pembalap berusia 24 tahun ini.

Dalam tes ini pembalap Renault, Fernando Alonso menjadi pembalap tersibuk dengan menggeber RB5 sampai 133 lap. Namun, hasil yang didapat ternyata masih kalah dibandingkan dengan para pesaingnya yang lain. Dari lima pembalap, ia berada di posisi buncit dengan catatan 1:21.307.

Hasil tes di Jerez hari ketiga, Kamis (12/2/2009:

1. Bourdais Toro Rosso-Ferrari 1:18.493 (128 lap)
2. Hamilton McLaren-Mercedes 1:20.737 (93)
3. Vettel Red Bull-Renault 1:20.738 (92)
4. Nakajima Williams-Toyota 1:20.898 (92)
5. Alonso Renault 1:21.307 (133)
Back to top Go down
View user profile
[B]ubbLe[C]orp

avatar

Male
Number of posts : 155
Age : 23
Lokasi : Dream Island^^
Awards :
Reputation :
30 / 10030 / 100

Registration date : 2009-02-03

PostSubject: Sato Tetap Ingin di F1   Sat Feb 14, 2009 9:08 pm

London - Takuma Sato belum tahu kelanjutan karirnya ke depan setelah gagal menjadi pembalap Toro Rosso. Namun pembalap Jepang ini tetap bertekad dapat kembali ke ajang F1.

Sato gagal mendapatkan posisi dalam skuad Scuderia Toro Rosso setelah mereka mengumumkan tetap mempertahankan Sebastien Bourdais. Padahal pembalap Jepang ini cukup mengesankan selama tes bersama tim di musim dingin ini.

Namun, Sato dan manajemennya gagal mencapai kesepakatan mengenai sponsor yang memang dibutunkan untuk bisa mendapatkan kursi di tim F1 tersebut. Meski kecewa namun Sato mengaku belum menyerah untuk dapat kembali ke balap F1.

"Saya akan berbicara dengan manajer apa langkah kami selanjutnya. Namun saya perasaan saya masih kuat bahwa saya belum selesai di F1 dan masih banyak yang bisa saya berikan," ungkap Sato seperti dilansir Auto Sport.

"Saya masih berhasrat berada du level top motorsport dan saya akan fokus untuk kembali ke F1 sepanjang sama masih dapat kesempatan. Saya ingin berterima kasih kepada semua suporter loyalitas mereka sangat fantastis," ujarnya.

Sementara manajer Sato mengaku kecewa dengan keputusan Toro Rosso. Mereka menyayangkan tim tersebut yang tetap pada keputusannya mengutamakan uang daripada kemampuan dibalik keputusannya memilih Bourdais.

"Saya sangat kecewa Scuderia Toro Rosso tak memilih Takuma bersama mereka di 2009. Taku telah menunjukkan kecepatan luar biasa dan komitmenya dalam tiga tes untuk tim. Saya yakin dia membuktikan sebagai pembalap yang cepat," ujarnya.
Back to top Go down
View user profile
[B]ubbLe[C]orp

avatar

Male
Number of posts : 155
Age : 23
Lokasi : Dream Island^^
Awards :
Reputation :
30 / 10030 / 100

Registration date : 2009-02-03

PostSubject: Glock: Tak Semua Pembalap Jadi Miliarder   Sat Feb 14, 2009 9:09 pm

Jakarta - Penolakan pembalap terhadap kenaikan tarif lisensi F1 dianggap tak punya alasan kuat lantaran mereka mendapat bayaran sangat besar. Padahal kondisi tersebut tak dialami semua driver.

FIA mulai musim 2009 menaikkan tarif kepemilikan superlicences dari yang sebelumnya 1690 euro di tahun 2007 menjadi 10.400 euro. Itu belum termasuk fee yang harus dibayar terkait poin pembalap musim sebelumnya dari 447 euro per poin menjadi 2.100 euro per poin.

Peningkatan tajam tersebut mengundang protes keras dari pembalap. Asosiasi Pembalap bahkan berencana "memboikot" dengan menyarankan pembalap tak mengurus lisensi tersebut. Sebuah tindakan yang kemudian dikritik lantaran para pilot jet darat tak seharusnya keberatan karena pendapatan mereka yang sangat besar.

Perdebatan soal tarif lisensi tersebut kini terus bergulir seelah Timo Glock membantah anggapan bahwa biaya lisensi cuma sebagian kecil dari gaji mereka. Soalnya tak semua pembalap mendapat bayaran jutaan euro dari timnya.

"Mungkin tak semua orang merupakan miliarder di F1. Ini tahun pertama saya, dan jumlah itu mahal. Itu lisensi yang mahal, dan Anda bisa lihat di olahraga otomotif manapun kalau tak ada yang bayarannya (lisensi) mendekati angka itu," ungkap Glock pada Autosport.

Dengan 25 poin yang dikumpulkannya musim lalu, Glock berarti harus membayar 62.900 euro untuk bisa mendapat lisensi membalap tahun ini. Meski tak punya pilihan untuk menolak regulasi baru tersebut, namun pembalap Jerman berusia 26 tahun itu menuntut penjelas kenapa terjadi peningkatan tarif yang sangat tinggi.

"Kami harus melihat dan menunggu (apa yang akan terjadi), tapi pada akhirnya saya tak tahu kenapa kami harus membayar dengan biaya sebanyak itu. Buat saya itu peningkatan yang terlalu ekstrim."

"Poin utamanya adalah tak ada penjelasan yang terperinci soal peningkatan jumlah tersebut. Dan pada akhirnya kami harus membayar. Itulah yang terjadi," pungkas Glock pasrah.
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Seputar F1   

Back to top Go down
 
Seputar F1
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
STARô :: STARô LOUNGE :: Sports-
Jump to: